5 Penyebab Kulit Kusam Membandel

Kamu merasa kulit kamu kurang bercahaya dan memiliki warna atau tekstur yang tidak merata? Itu tandanya kulit kamu kusam lho!

Yuk cari tau penyebab kulit kusam yang harus DexPeople ketahui :

1.    Dehidrasi
Tanpa asupan cairan yang cukup, kulit DexPeople menjadi kering dan kurang glowing. Pori-pori kulit membesar dan keriput jadi gampang muncul.
Terus gimana dong Min biar kulit aku ga dehidrasi ?
Menurut jurnal Clinical Cosmetic and Investigational Dermatology, minum air yang cukup terbukti dapat membuat kulit lebih sehat.
Air yang DexPeople minum juga dapat menghidrasi kulit lho.Tanpa asupan cairan yang cukup, kulit menjadi kering dan tampak kurang bercahaya. Pori-pori kulit juga semakin terlihat dan keriput muncul lebih cepat.

2.    Paparan sinar matahari langsung
DexPeople tau ga si kalau paparan sinar matahari tuh bahaya banget lho. Hal ini dapat merusak serat kolagen dan lapisan dermis kulit. Akibatnya, kulit akan tampak kusam dan pori-pori membesar.

3.    Penumpukan sel kulit mati
DexPeople wajib tau nih bahwa sel kulit akan beregenerasi dan berganti setiap 28-30 hari. Dalam proses regenerasinya ini, sel kulit baru nantinya akan keluar dan mendorong sel kulit mati ke permukaan kulit. Agar proses regenerasi berjalan dengan baik, Anda wajib melakukan eksfoliasi agar tidak terjadi penumpukan sel kulit mati. Menumpuknya sel kulit mati diketahui seringkali mengakibatkan berbagai permasalahan. Mulai dari kulit menjadi kusam, pori-pori tersumbat, hingga timbulnya jerawat. Ihh serem banget gak si ?

4.    Begadang
Ayo DexPeople masih suka begadang ga nih ? Jika kamu begadang, tubuh tidak dapat memproduksi kolagen dan keratin sehingga kulit jadi tidak segar dan kantung mata terlihat menebal.

5.    Terlalu stres
Stres yang berlebihan dan berlarut-larut justru dapat mengganggu kesehatan kulit dan  kulit menjadi kusam tak bercahaya.
Kulit yang kusam biasanya cenderung berkomedo. Komedo merupakan benjolan kecil  yang terbentuk akibat tersumbatnya pori-pori kulit oleh sel kulit mati dan minyak yang jika dibiarkan akhirnya akan membentuk jerawat.

Nah, yuk DexPeople kita simak cara mengatasi kulit kusam dan berkomedo ala Derma Express !
Apa si min kuncinya ??

Kuncinya adalah Jeju White Peel.
Apa itu Jeju White Peel? Merupakan metode untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih halus, lembut, dan kenyal. Jeju White Peel juga dapat mengecilkan pori-pori, menghidrasi kulit serta mencerahkan wajah sehingga terlihat cerah bersinar.

Min kira kira treatmentnya sakit ga si ? Tenang aja, MinDex jamin ini ga sakit sama sekali kok, dan ga akan bikin kulit kamu merah dan iritasi loh karena Jeju White Peel ini cocok untuk semua jenis kulit. MinDex tunggu kunjungan kamu di Derma Express Clinic ya 😉

Love,
Derma Express